Visi dan Misi

Visi Al-Amjad adalah mewujudkan generasi berkarakter dan berpengetahuan yang rahmatan lil 'alamin.

Misi Al-Amjad adalah:

  1. Mendirikan lembaga pendidikan Islam dan mengelolanya secara profesional;

  2. Menyediakan tenaga pendidik dan kependidikan yang berkarakter dan  berkompetensi serta berpengetahuan baik dalam proses pembelajaran dan aktivitas pendukung pembelajaran;

  3. Menyediakan fasilitas, sarana, dan prasarana yang bermanfaat dan fungsional untuk pendidikan;

  4. Menjalin kerjasama dengann lembaga eksternal, baik dalam maupun luar negeri

 

Pembelajaran
Al-Quran

Wafa adalah sebuah metode pembelajaran Al-Qur’an yang diajarkan di Al-Amjad, dengan ciri khas yaitu menggunakan otak kanan sebagai metode dalam membaca, menulis, memahami, dan menghafal Al-Quran. Pembelajaran Al-Quran juga dibimbing oleh tenaga pendidik yang terstandarisasi dan tersertifikasi oleh Wafa sehingga kualitas pembelajaran Al-Qur’an tetap terjaga.

 
IMG_1211.jpeg

Integrasi Al Quran

Al-Qur’an sebagai pedoman hidup setiap muslim dijadikan salah satu acuan dalam pembelajaran. Setiap materi yang diajarkan akan diinforma- sikan mengenai integrasi dalam Al-Qur’an atau Hadits, guna semakin menanamkan kepada peserta didik bahwa Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin bagi umat manusia.

 

Pelaksanaan Ibadah

Ibadah diajarkan, dilaksanakan, dan diawasi secara menyeluruh di Al-Amjad, dimulai dari Shalat Dhuha di pagi hari, Dzuhur dan Ashar berjamaah, sampai dengan kewajiban laporan kegiatan ibadah wajib dan sunah yang dilaksanakan di rumah bahkan ketika hari libur. Kesemuanya ini memastikan terjalinnya sinergitas antara orangtua, peserta didik, dan Perguruan Islam Al-Amjad.

20220811_053717297_iOS.jpg
 
a15978ea-9fae-47e4-bdab-5c268affcd55.jpg

Pengayaan Literasi

Al-Amjad dirancang sebagai sekolah dengan fasilitas dan komponen literasi yang baik. Tersedianya pojok baca di setiap kelas, ribuan bahan literasi di Perpustakaan, jadwal membaca rutin di pagi hari, dan kegiatan menulis jurnal refleksi di sore hari adalah kesatuan kegiatan literasi yang sangat bermanfaat bagi peserta didik. Terdapat kewajiban bagi setiap peserta didik untuk menyelesaikan membaca buku non-mata pelajaran demi pengembangan dan pembiasaan literasi dalam dirinya

 

Syarat Pendaftaran