• Al-Amjad

Seleksi Calon Siswa Tahap III


Perguruan Islam Al-Amjad kembali mengadakan seleksi calon siswa tahap ke III, guna mengetahui dan mampu memetakan berbagai potensi diri dari setiap calon siswa, sehingga nanti pembelajaran dapat berjalan sebagaimana yang direncanakan dan sesuai dengan visi misi dan tujuan perguruan.

Seleksi ini diikuti oleh lebih dari 200 (duaratus) orang calon siswa dari berbagai tingkatan, yaitu Playgroup, Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama.

Seleksi tahap III ini dimulai pada pukul 09:00 untuk tingkatan Playgroup dan Taman Kanak-Kanak, di mana setiap calon siswa didampingi orang tua/wali diwawancarai oleh tim observer dan anak-anak melaksanakan simulasi kegiatan di dalam kelas. Tampak anak-anak sangat antusias mengikuti simulasi di dalam kelas, walaupun ada beberapa anak yang terlihat masih malu-malu bahkan belum mau lepas dari gendongan orang tuanya.

Setiap anak yang diseleksi mendapatkan goodiebag dari sekolah yang berisi alat tulis dan beberapa cemilan. Selama menunggu giliran, anak-anak diberi kebebasan untuk melakukan aktivitas yang mereka sukai seperti mewarnai, bermain permainan edukatif, bahkan menonton film pendek.

Seleksi kemudian dilanjutkan setelah waktu Dzuhur tepatnya pukul 13:30 untuk tingkat SD. Setiap calon siswa SD akan diseleksi berdasarkan tingkatan kelasnya, karena Perguruan Islam Al-Amjad menerima siswa baru dan pindahan kelas 2,3,4, dan 5 SD. Perguruan Islam Al-Amjad juga menguji kemampuan membaca Al-Quran dari setiap calon siswa, sehingga diketahui bagaimana potensi siswa yang mampu dikembangkan oleh Al-Amjad.

Lalu, seleksi tingkat SMP dimulai pada pukul 16:30 hingga pukul 17:30. Hasil seleksi menunjukkan bahwa calon siswa Al-Amjad sangat beragam baik dari segi kompetensi dan potensinya, dan semakin memberikan informasi yang cukup bagi Al-Amjad dan guru-guru untuk dapat mengembangkan dan membimbing setiap calon siswa.

Akhir kata, Perguruan Islam Al-Amjad mengucapkan selamat kepada calon siswa yang telah lulus dan diharapkan dapat melakukan daftar ulang dan pelunasan sampai dengan tanggal 30 Juni 2016.

Berikut adalah rangkuman foto-foto kegiatan seleksi calon tahap III.


Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.