Kurikulum

eduaction concept-01.png

Konsep Kurikulum Pembelajaran Menyeluruh yang dihadirkan pada pembelajaran di Al-Amjad merupakan integrasi antara Pengembangan Karakter, Pemerolehan Pengetahuan (Akademik), dan Kompetensi Keterampilan peserta didik. Memahami bahwa kebutuhan dan cara belajar setiap peserta didik berbeda, Al-Amjad mengintegrasikan 3 ruang lingkup pembelajaran dengan konteks yang dekat dengan keseharian peserta didik dan ditransformasikan menjadi pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan.

7afeea25-2061-4b85-9c98-b046b385d943.jpg

Pengetahuan

Pemerolehan pengetahuan di Al-Amjad dengan pembelajaran aktif dan menyengankan serta sesuai dengan konteks kehidupan peserta didik. Seluruh teori dihubungkan dengan manfaatnya yang akan diperoleh pada dunia nyata baik sekarang maupun mendatang.

Inovasi belajar di dalam maupun di luar kelas, menggunakan media dan metode pembelajaran modern, serta berbasis teknologi adalah konsep belajar yang selalu hadir di Al-Amjad.

20220721_014124935_iOS.jpg

Karakter

Pengembangan karakter yang berbeda tetapi berkesinambungan didapatkan oleh seluruh peserta didik dimulai dari TK sampai SMA. Konsep kesinambungan tersebut ditujukan agar peserta didik mendapatkan sebuah pembelajaran yang tidak terputus sesuai karakter  peserta didik Al-Amjad yang akan dibentuk.

Membentuk dan mengembangkan moral peserta didik dimulai dari hal-hal terkecil seperti membantu orang tua, membersihkan perlengkapan pribadi, menghargai orang yang lebih tua, karakter di tengah lingkungan sosial, dan lainnya, dikemas menjadi sebuah kebiasaan belajar yang menarik dan menyenangkan.

20220725_063605081_iOS 1.jpg

Keterampilan

Salah satu tujuan pembelajaran aktif dan menyenangkan adalah menciptakan peserta didik yang berkompeten memiliki keterampilan dan cekatan. Al-Amjad mengadakan unjuk performa tiap masa penilaian tengah maupun akhir semester. Proyek kolaborasi antarmata pelajaran yang diadaptasi dari implementasi kurikulum merdeka juga diterapkan. Pada akhir tahun, unjuk performa peserta didik diadakan melalui sebuah acara besar yang mengundang orang tua, yaitu Program Al-Amjad Expo. Program ini menampilkan seluruh hasil pembelajaran dan keterampilan peserta didik tiap satu tahun ajaran.

eduaction concept-02.png