• Al-Amjad

Peresmian Perguruan Islam Al-Amjad


Perguruan Islam Al-Amjad diresmikan secara langsung oleh Walikota Medan, Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin S., M.Si pada Senin, 9 Mei 2016. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti Perguruan Islam Al-Amjad dan pengguntingan pita di depan ruangan kelas.

Turut hadir dalam peresmian ini yaitu Dandim 02/01 BS, Bapak Kol. Inf Maulana RIdwan, Anggota DPD RI Bapak Dedi Iskandar Batubara yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pendidikan Sumatera Utara, Prof. Dr. H. Hasballah Thaib, M.A, dan tokoh masyarakat lainnya serta orangtua/wali siswa Perguruan islam Al-Amjad.

Acara peresmian ini dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan penyambutan tarian daerah kepada Bapak Walikota Medan beserta jajarannya. Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh para guru Perguruan Islam Al-Amjad dan dilanjutkan dengan lagu Mars Perguruan Islam Al-Amjad.

Acara selanjutnya pembacaan doa yang dipimpin oleh Dewan Pendidikan Keagamaan Perguruan Islam Al-Amjad, Drs. Syaifuddin AW., SH, SE, MH., lalu laporan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Dewan Penjamin Mutu Pendidikan Perguruan Islam Al-Amjad, Dr. Mutsyuhito Solin, M.Pd.

Kemudian acara yang diiringi dengan guyuran hujan juga terus berlangsung yang dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Pengurus Yayasan, Fadhullah, SE., yang secara santun juga mengajak para hadirin menonton video bagaimana proses pembangunan dan inspirasi dari pendiri sekaligus pembina Yayasan H. Hasballah Yunus.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh perwakilan tokoh masyarakat sekaligus anggota Dewan Pendidikan Keagamaan Perguruan Islam Al-Amjad, Prof. Dr. H. Hasballah Thaib, M.A, Ph.D yang mengungkpapkan bahwa H. Hasballah Yunus selaku pendiri dan pembina yayasanakan selalu diningat sebagai tokoh yang peduli dengan peradaban pendidikan Islam. Beliau juga berharap bahwa Perguruan Islam Al-Amjad ini akan menjadi buah hati yang diminati dan disayangi masyarakat.

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S., M.Si mengungkapkan bahwa menjadikan Al-Quran sebagai literasi dalam belajar ilmu pengetahuan adalah keniscayaan, karena didalamnya terdapat seluruh dasar dari kehidupan termasuk bagaimana memberikan pendidikan kepada peserta didik.

Acara peresmian ini juga diawali dengan penyantunan kepada anak yatim piatu pada hari Minggu (8/5/2016). Berikut foto-foto kegiatan tersebut:

#alamjad #peresmian #softopening #walikota #medan

Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.