• Al-Amjad

Hari Pertama Sekolah di Al-Amjad


(dikutip dari karakternews.com)

Memasuki hari pertama sekolah, sebanyak 481 siswa PG/TK, SD dan SMP Al Amjad yang diterima Perguruan Islam Al Amjad di Jalan Merpati (ring road), Medan, Senin (18/7/2016), mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Dari pengamatan di lingkungan sekolah Al Amjad, meskipun suasana turun hujan, tidak mengurangi antusias para orang tua siswa, mengantarkan anaknya menuntut ilmu pendidikan di Yayasan Haji Hasballah Yunus (YHHY) Perguruan Islam Al Amjad. Sehingga kemacetan terjadi di seputaran Jalan Merpati (ringroad) dan sekitarnya, karena jumlah kendaraan cukup banyak, sehingga area parkir sekolah tidak mampu menampung mobil parkir.

Dalam Tahun Pelajaran 2016/2017 ini, Yayasan Haji Hasballah Yunus (YHHY) Perguruan Islam Al Amjad menerima 481 siswa PG/TK,SD dan SMP siswa baru yang merupakan angkatan I, dengan rincian 95 siswa PG/TK, 194 siswa SD dan 192 siswa SMP.

Ketua Pengurus YHHY Perguruan Islam Al Amjad, Fadhullah tampak berbaur dengan para orangtua siswa, untuk ikut serta mengawasi aktifitas dilingkungan sekolah yang baru berdiri dan menjadi tahun pelajaran pertama. “Saya ucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang sudah mempercayakan anaknya ber sekolah disini,” ucap Fadhullah, yang terlihat menyalami para orangtua siswa yang ditemui.

Ketika ditemui wartawan, Fadhullah menjelaskan, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini dilaksanakan sesuai arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. “YHHY Perguruan Islam Al Amjad sangat mendukung MPLS ini sebagai kegiatan positif pengganti MOS. Kita berharap, MPLS ini membuat para siswa lebih nyaman dan gembira memasuki sekolah,” ujarnya.

Secara terpisah, Koordinator Penerimaan Siswa Baru Achmad Afriadi menambahkan, diselenggarakannya MPLS ini sesuai dengan arahan menteri yang ingin menjadikan sekolah tempat menyenangkan dalam menuntut ilmu. “Ada beberapa macam kegiatan yang dilaksanakan pada masing-masing unit mulai dari PG/TK,SD dan SMP,” jelasnya.

Kegiatan MPLS untuk unit TK, dilakukan kegiatan bermain bersama sambil bernyanyi di area indoor playground (tempat bermain dalam ruangan). Untuk unit SD dan SMP menyaksikan pemutaran video cerita Islami dan Mars Al Amjad, dilanjutkan dengan melaksanakan sholat dhuha bersama secara bergantian di Mesjid Al Amjad, sementara para guru ikut mendampingi siswa dan memberikan arahan yang bersifat edukatif.


Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.