• Al-Amjad

Perayaan Hari Guru di Al-Amjad


Untuk memperingati Perayaan Hari Guru, OSIS Perguruan Islam Al Amjad mengadakan bazar dan pentas seni dari tingkat TK, SD, dan SMP. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 25 november 2016. Kegiatan bazar dan pentas seni dilaksanakan pada tanggal 24 november. Sebelum acara dimulai pertama-tama ada kata sambutan dari Pengurus Yayasan (Abi Fadhul), Kata Sambutan dari Kepala Kepala Sekolah SD, dan Kata Sambutan Dari Ketua OSIS (Haikal Fiady), Sesudah kata sambutan dilanjutkan dengan pembacaan Al Quran oleh (Nabil Ghifary), dalam kegiatan OSIS menyediakan stan untuk setiap unit dari TK, SD, sampai SMP. Untuk unit TK disediakan 5 stan, untuk Unit SD sebanyak 4 stan, dan untuk untuk Unit SMP tersedia 8 stan. Kegiatan bazar ini dilaksanakan agar siswa/siswi dapat belajar berniaga/kewirausahaan. Barang dagangan yang dijual pada bazar terebut seperti makanan seperti kue kering, empek-empek, burger, spaghetti, dan lainnya. Minuman seperti jus, sop buah, dan minuman yang menyegarkan. Dan ada juga yang menjual souvenir seperti gantungan kunci, squishy, dan souvenir menarik lainnya. Sedengkan untuk pentas juga dilaksanakan pada hari itu juga adapun yang ditampilkan dari setiap unit seperti dari unit TK ada yang menari dan senam penguin.

​Sedangkan dari unit SD ada yang menampilkan drama, tarian daerah, pidato menggunakan bahasa arab. Dan dari unit SMP ada yang menampilkan tarian daerah, drama musikal, serta menyanyi. Setelah selesai kegiatan kami mengadakan refleksi daru guru-guru unit TK, SD, dan SMP serta Pengurus Yayasan tentang kegiatan hari ini. Setelah refleksi para pengurus OSIS membersihakan lapangan secara gotong royong, meja-meja yang dipakai untuk bazar kami kembalikan kekelas-kelas. Setelah bersih baru boleh pulang, walaupun itu melelehkan tetapi itu menjadi pelajaran yang berharga bagi kami semua.

​Pada tanggal 25 acara yang dilaksanakan upacara memperingati hari guru dan salam-salam pada guru serta memberi pin untuk pengurus/staf guru-guru Perguruan Islam Al Amjad. Setelah upacara dan salam-salaman kepada guru, ada acara perlombaan nasi tumpeng. Abi Fadhul, Abi Enggran, Abi Aldi, dan Abi Alam, sebagai juri dalam perlombaan nasi tumpeng, dan setelah dilakukannya penilaian akhirnya Kelas Abul Qosim yang menjadi juara tiga, Kelas Al Kindi menjadi juara ke dua, dan kelas Ibnu Khaldunlah yang menjadi juara satunya. Setelah penyelenggaraan acara nasi tumpeng, dilanjutkan dengan acara teacher awards.

​Dalam acara teacher awards banyak kategori yang diperebutkan oleh guru. kategori yang diperebutkan oleh guru seperti Guru Tergaul, Guru Ternarsis, Guru Berwibawa, Guru Terkejam, Guru Terbaik, Guru Terinspiratif, Guru Terkreatif, Guru Tersabar, Guru Tertegas, dan Guru Terfavorit. Guru tergaul, guru tertegas, dan guru terfavorit dimenangkan oleh Abi Andika Ragil, guru ternarsis dimenangkan oleh Umi Isnani Ramadhani, guru berbibawa dimenangkan oleh Abi Enggran Ispandi Silalahi, guru terkejam dimenangkan oleh Abi Eko Kurniawan, guru terbaik dan guru tersabar dimenangkan oleh Abi Puput Syahputra, guru terinspiratif dimenangkan oleh Abi Sandri Irawan, kemudian abi Eko Kurniawan memenangkan guru terkreatif.

Authors:

Rizky Eka Harsandi

Muhammad Dzaky Jibranzahranta

Ifan Maulana Irsyad


Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.