• Al-Amjad

Seminar Anti Narkoba


Tantangan dan ancaman dunia akan narkoba semakin hari semakin besar. Narkoba semakin bebas beredar, semakin banyak diversifikasi dari narkoba tersebut, dan semakin sulit untuk dikenali. Para pelaku pembuat dan pengedar narkoba setiap hari selalu berusaha bagaimana caranya memproduksi narkoba dan mengedarkannya ke tengah-tengah masyarakat tanpa diketahui oleh pihak berwenang, dengan tujuan utama merusak generasi bangsa.

Sebagai institusi pendidikan, yang menaungi ribuan generasi muda, sudah menjadi kewajiban bagi Perguruan Islam Al-Amjad untuk turut aktif serta dalam memerangi narkoba. Oleh karenanya, Perguruan Islam Al-Amjad bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan seminar anti narkoba dengan harapan mampu memberikan pengetahuan dan tindakan preventif untuk menolak dan mencegah narkoba semakin merajalela di masyarakat.

Seminar anti narkoba tersebut diadakan pada Selasa, 26 September 2017 yang lalu, dengan menghadirkan pembicara Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Drs. Safwan Khayat, M.Hum. Adapun tema yang diambil adalah Semangat Berhijrah dan bebas Narkoba sebagai Bentuk Revolusi Mental untuk Membangun Generasi Indonesia yang Berkepribadian Islami.

Seminar ini diikuti oleh seluruh siswa SD dan SMP. guru-guru, dan juga orangtua siswa, serta masyarakat sekitar. Penggunaan bahasa yang mudah dicerna dan pembawaan narasumber yang melebur dengan audiens, mampu membangkitkan semangat audiens dalam mendengar paparan beliau, dan terlihat antusiasme yang begitu tinggi. Berikut adalah cuplikan dari kegiatan tersebut.


Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.