• Al-Amjad

Back to Nature PGTK Al-Amjad


PlayGroup dan Taman Kanak-Kanak (PGTK) Al-Amjad melaksanakan kegiatan field trip dengan berkunjung ke Kampung Tani Kreatif yang berlokasi di daerah Medan Johor, Sumatera Utara. Kunjungan ini bermaksud untuk mengajarkan dan mengedukasi kepada putra/i untuk memahami mengenai flora dan fauna.

Kunjungan ini sangat bermanfaat karena para siswa/i belajar mengenai jenis jenis tumbuhan, sayuran, dan buah-buahan, serta belajar mengenai bagaimana cara menanam, merawat, dan menyayangi makhluk hidup. kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i PGTK Al-Amjad yang berjumlah 124 siswa.

Sepulang dari field trip, setiap siswa membawa pulang oleh-oleh (buah tangan) berupa sayuran yakni wortel dan selada serta buah-buahan. Seekor ikan hias juga diberikan kepada setiap anak dengan catatan mereka harus merawatnya dan memberikan makan di rumah kepada ikan tersebut.

Kegiatan ini dibimbing oleh para guru dan juga dari pihak penyelenggara yaitu Kampung Tani Kreatif yang dengan sabar dan cekatan mengajarkan dan memberikan kesempatan langsung untuk melakukan praktek kepada anak-anak tersebut.

Terlihat kesenangan dan kegembiraan dari wajah mereka walaupun situasi pada saat itu cukup terik namun tidak mengendurkan semangat mereka untuk terus belajar dan menyayangi makhluk hidup.


Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.