• Al-Amjad

SD Al Amjad Gelar Try Out USBN bagi SD sekitar Sunggal


SD Islam Al-Amjad menyelenggarakan try out atau uji coba Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi sekolah-sekolah di kawasan Medan Sunggal dan sekitarnya. Acara yang diselenggarakan di gedung Perguruan Al-Amjad Jalan Merpati No.81 ini diikuti oleh lebih dari 100 pelajar. 

Kepala Sekolah SD Al-Amjad Asmuri Lubis mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memfasilitasi siswa-siswi sekitar Medan Sunggal untuk mengukur kemampuannya dalam menghadapi USBN tahun ini. "Diperkirakan USBN akan dilaksanakan sekitar awal Mei. Jadi kita undang beberapa sekolah sekitar kita untuk ikut," ujar Asmuri, Sabtu (24/2). 

Dia menjabarkan bahwa sekolah yang ikut simulasi ini antara lain SD Bunayya, SD Al-Musabbihin, SD Ikal, SD YPMA, SD Namira, SD Panca Budi, dan SD Kartika. Lebih lanjut, Asmuri mengatakan bahwa acara serupa akan kembali diadakan pada awal April. "Secara internal, siswa kelas 6 Al-Amjad selalu mengikuti try out setiap Sabtu. Tapi kalau try out akbar seperti ini, yang melibatkan sekolah lain, kemungkinan akan diadakan April nanti saat menjelang USBN," paparnya. Ketua Pengurus Yayasan Haji Hasballah Yunus (YHHY) Fadhullah mengatakan bahwa try out atau simulasi USBN perlu terus-menerus diikuti siswa agar mental siswa terbiasa dan siap dalam menghadapi USBN yang kerap menjadi momok bagi siswa. 

"Jadi kita memang sengaja memfasilitasi agar mereka terbiasa dan tidak kaget lagi dengan USBN," jelasnya. Dia mengatakan bahwa selain mempersiapkan kemampuan akademis dengan terus latihan membahas soal, persiapan mental juga tak kalah penting agar siswa tidak panik serta bisa percaya diri, baik dalam persiapan USBN maupun pada hari pelaksanaan ujian.


Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.