• Al-Amjad

SMP Al-Amjad Ikuti Lomba Paskibra 'Semarak IV'


Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMP Al-Amjad mengikuti ajang Semarak IV, lomba Paskibra tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh SMA Negeri I Medan. Perhelatan yang diselenggarakan pada 13-15 April di pelataran sekolah tuan rumah penyelenggara ini meliputi lomba formasi pengibar bendera, lomba tari kreasi dan lomba variasi baris-berbaris (LVBB) yang memadukan antara lomba baris-berbaris dan variasi formasi.

Ketua Pengurus Yayasan Haji Hasballah Yunus (YHHY) Fadhullah mengatakan bahwa keikutsertaan tim Paskibra Al-Amjad dalam perlombaan tingkat provinsi ini merupakan sebuah gebrakan bagi ekskul paskibra di Al-Amjad.

"Ekskul paskibra baru dibentuk pada tahun ini. Jadi perlombaan ini merupakan pertama kalinya mereka tampil di luar sekolah, khususnya dalam rangka perlombaan. Terlepas bagaimana pun hasilnya nanti, tentunya ini akan jadi pengalaman yang luar biasa bagi tim Paskibra kita," ujarnya, Jumat (13/4).

Selain satuan dari Al-Amjad, terdapat 17 satuan lain dari 16 SMP/MTS se-Sumatera Utara yang berkompetisi selama tiga hari ke depan. Secara terpisah, kompetisi untuk tingkat SMA/MA juga diselenggarakan dengan diikuti oleh 23 satuan. Rencananya, pemenang perlombaan akan diumumkan pada penutupan acara yang diselenggarakan pada Minggu, (15/4).


Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.