• Al-Amjad

Khataman Al-Quran Perdana SD Islam Al-Amjad


Perguruan Islam Al-Amjad mengadakan Khataman Al-Quran perdana bagi alumni SD Islam Al-Amjad. Selain khataman, kegiatan ini juga dibarengi dengan Tabligh Akbar Peringatan Isra' Mi'raj bersama Ust. Zahiruddin Nasution​.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Yayasan Haji Hasballah Yunus (YHHY) Fadhullah menyampaikan terima kasih kepada para orang tua dan wali siswa yang telah memercayakan Perguruan Al-Amjad sebagai lembaga pendidikan untuk menamatkan pendidikan dasar anaknya. Sehingga meskipun baru berdiri selama dua tahun, Al-Amjad akan mencetak alumni perdana kelas VI pada tahun ini.

Fadhullah berpesan kepada para calon alumni perdana SD Al-Amjad agar tetap mendekatkan diri kepada Al-Qur'an.

"Kalian adalah lulusan pertama Perguruan Al-Amjad, jangan pernah meninggalkan Al-Qur'an kalian. Ingat pesan abi umi di sekolah, jangan pernah tinggalkan salat," katanya, Jumat (11/5).

Selain itu, dia menambahkan bahwa orang tua juga perlu terus meluangkan waktu di rumah untuk salat berjamaah di rumah dan membimbing anaknya untuk lebih dekat dengan Al-Qur'an. Karena sejatinya pendidikan agama merupakan bekal bagi anak dalam mengarungi kehidupan.

Kepala Sekolah Dasar Islam Al-Amjad Indah Fajarini berpesan kepada para siswa bahwa khatam Al-Quran bukan berarti akhir dari belajar agama dan membaca Al-Qur'an.

"Jangan berhenti membaca Al-Qur'an karena pahalanya sangat banyak. Jangan berhenti belajar agama, karena ibarat pisau yang makin diasah makin tajam," ujarnya.

Khataman Al-Qur'an merupakan program tahunan Al-Amjad bagi siswa yang akan menjadi alumni dan telah menyelesaikan bacaan Al-Qur'an dari juz 1 hingga 30.

Lebih lanjut, dalam tabligh akbar peringatan Isra' Mi'raj, Ustadz Zahiruddin Nasution mengisahkan kembali kepada seluruh siswa mengenai perjalanan Rasullullah SAW dalam melakukan isra' dan mi'raj, serta adanya kewajiban salat bagi seluruh kaum muslimin.


Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.