• Al-Amjad

Two Magnificent Creation, Ajang Unjuk Kreasi Siswa Al-Amjad


Perguruan Islam Al-Amjad mengadakan unjuk kreasi siswa bertajuk ‘Two Magnificent Creations’ dalam rangka memperingati milad Al-Amjad yang kedua. Dua kreasi siswa dimaksud ialah kumpulan dari pameran karya siswa dan pertunjukan panggung.

Ketua Pengurus Yayasan Haji Hasballah Yunus (YHHY) Fadhullah mengatakan bahwa festival unjuk kreasi siswa ini menjadi semacam showcase bagi orang tua siswa dan masyarakat untuk mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan siswa selama bersekolah di Al-Amjad. Selain itu, ini merupakan suatu cara untuk memfasilitasi minat dan bakat siswa sekaligus mendorong siswa agar lebih percaya diri terhadap kemampuannya dan berani tampil di atas panggung.

“Kami ingin membuat anak-anak kami agar percaya diri dan bisa memimpin. Untuk itu, kita harus memupuknya sedini mungkin agar anak-anak kita nantinya bisa menjadi pemimpin di masyarakat,” ujarnya, Sabtu (12/5).

Kreasi pertama yakni pameran karya siswa terbagi atas tiga bagian. Pertama, pameran sains yang merupakan hasil percobaan dari ekstrakurikuler klub sains dan pelajaran sains di kelas. Di antaranya ialah hidroponik, membuat sabun, membuat lampu lava. Kedua, pameran seni yang mencakup beragam jenis kerajinan tangan, kerajinan hasil daur ulang, dan lukisan. Yang ketiga, ialah karya literasi berupa membukukan kumpulan cerita pendek yang ditulis oleh pelajar SD dan SMP Al-Amjad.

Adapun untuk kreasi kedua yakni pertunjukan panggung, diisi dengan berbagai pertunjukan dari tiap-tiap unit sekolah. Mulai dari berbagai tarian nusantara, perkusi, drama, pantomim, aksi kolosal, paduan suara, penampilan pianika, puisi, grup vokal, hingga pidato tiga bahasa yakni bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.

“Yang paling utama yang ingin kami tampilkan ialah tahfidz Al-Quran. Tiap-tiap unit mulai dari TK hingga SMP menampilkan perwakilan masing-masing, sesuai dengan tingkatan hafalan yang selama ini dipraktikkan di sekolah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fadhullah menjelaskan bahwa kegiatan hari ini juga dibarengi dengan acara wisuda TK dan SD. Kendati baru berusia dua tahun, Al-Amjad telah memiliki lulusan SD perdana di tahun ini sebanyak enam orang. Adapun untuk unit TK, jumlah alumni yang diwisuda ialah sebanyak 54 orang.

“Terima kasih atas kepercayaan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Al-Amjad. Pesan saya bagi para wisudawan agar tetap menuntut ilmu di sekolah Islam karena bagaimana pun, pendidikan agama merupakan bekal penting dalam menghadapi kehidupan,” imbuhnya.


Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.