• Al-Amjad

Al-Amjad Kembali Menggelar Aksi Tebar Hijab

K

egiatan berbagi hijab kepada seluruh warga sekitar menjadi agenda rutin tiap tahun yang diselenggarakan oleh SMP Swasta Al-Amjad Medan. Aksi membagikan hijab diadakan pada Rabu, 12 Februari 2020 di sekitar jalan Merpati-Gagak Hitam-Merak-Rajawali, Medan.

Mengusung tema Introducing Muslimah Power to Create a Beautiful World, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan sebuah kekuatan bagi para muslimah untuk menciptakan lingkungan kehidupan yang lebih damai dan indah ditaburi dengan akhlak menutup aurat dengan sempurna. Tujuan lainnya adalah menjadi peringatan Hari Hijab Sedunia yang jatuh pada 1 Februari. Kemudian aksi ini juga menjadi salah satu bentuk penolakan tegas peringatan Hari Kasih Sayang (Valentine Day) yang diperingati tiap 14 Februari.

“Ya kami senang dengan kegiatan bagi-bagi jilbab ini tiap tahunnya. Kami sengaja menunggu sampai murid-murid keluar sekolah bagikan jilbab ke warga,” tegas seorang warga di antara kerumunan lainnya yang sudah menunggu para peserta didik berbagi hijab.

Terdapat beberapa perbedaan dalam kegiatan berbagi hijab pada tahun ini. Kali ini tidak hanya hijab yang dikumpulkan melalui open donation ke seluruh warga sekolah terutama orang tua peserta didik melainkan juga membuka kesempatan untuk mengumpulkan pakaian muslimah layak pakai, dan beberapa aksesoris wanita dalam berbusana muslimah. Jumlah hijab yang terkumpul di tahun lalu adalah 1500 hijab sedangkan di tahun ini mengalami peningkatan pesat yaitu 2200 hijab. Penambahan jumlah donasi tersebut menunjukkan antusias warga sekolah yang semakin meningkat dalam berbagi kebaikan kepada sesama. Pengumpulan hijab di tahun ini juga tidak hanya dari orang tua peserta didik SMP melainkan TK, SD, dan SMA juga turut menyumbangkan.

Bersama guru pendamping, perwakilan peserta didik tiap kelas berbaris memegang keranjang berisi hijab yang akan dibagikan ke seluruh warga dan pengguna jalan yang dilewati. Pembiasaan mengganti sebuah hari peringatan yang kurang bermanfaat dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan menjadikan sebuah kebiasaan dan pemikiran yang baik ke depannya bagi peserta didik dan seluruh lapisan masyarakat. Seluruh warga sekolah berharap kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya agar kebaikan tetap mengalir tiap waktu.

Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.