• Al-Amjad

Belajar Event Organizing, OSIS FEST SMP Al-Amjad Bertabur Talenta Muda

Pesta demokrasi di SMP Al-Amjad telah berakhir dengan terpilihnya Muhammad Faliza (8 Al-Farabi) sebagai Ketua OSIS masa bakti 2022/2023 yang berarti usai pula masa kepengurusan osis tahun sebelumnya, puncaknya diselenggarakan dengan sajian pertunjukan bakat talenta-talenta muda yang dikemas dalam OSIS FEST 2022. Acara ini juga merupakan persembahan dari pengurus OSIS masa bakti 2021/2022 yang telah demisioner sekaligus sebagai wadah perkenalan ekstrakurikuler yang ada di SMP Al-Amjad.



OSIS Fest menampilkan berbagai bakat dan skill yang dimiliki peserta didik, mulai dari bernyanyi, menari, berpuisi, bermain alat musik (angklung, piano, gitar, drum), drama musikal, story telling dan masih banyak lagi penampilan menarik lainnya. Tetapi poin penting acara ini adalah kerjasama guru-guru dan para peserta didik dalam organizing sebuah event, walaupun acara ini hanya untuk internal, dan dengan segala kendala yang menghadang, SMP Al-Amjad berhasil menyelenggarakan sebuah acara yang fresh di tengah padatnya pembelajaran yang sedang berlangsung.


“Kendala yang dihadapi adalah masalah waktu, karena jadwal latihan anak-anak disesuaikan dengan jadwal pembelajaran agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar di kelas dan anak-anak tidak ketinggalan pelajaran.” ujar Nurul Annisa S.Pd. selaku Pembina OSIS yang bertanggungjawab dalam event ini. Umi Nurul yang juga merupakan guru pelajaran IPS ini menyampaikan rasa bangganya karena para pengisi acara sudah melakukan yang terbaik dalam festival ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yayasan yang turut membantu mensukseskan acara ini.


“Jangan mudah berbangga diri, terus belajar dan menggali potensi diri karena semakin digali potensi hebat itu akan menjadi bakat yang luar biasa. Be a great student, be an agent of change to a better future.” pesan Nurul Annisa kepada seluruh siswa SMP Al-Amjad. (ptr)