• Admin

Bermain dan Belajar ke Rahmad Zoo

Hari itu 06 November 2019, Perguruan Islam Al-Amjad, Guru beserta anak–anak pergi mengunjungi Rahmat Zoo yang terletak di Desa Bengabing, Pegajahan , Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, deengan hanya berbekal tas yang isinya terdapat beberapa buku tulis, alat tulis, minuman dan makanan ringan. kami berangkat dengan menumpang bus yang disewa dari sekolah.


Sebelum berangkat menuju fieldtrip, tentunya kami semua telah selesai melaksanakan solat dhuha. Melaksanakan sholat dhuha adalah kegiatan rutin yang selalu diajarkan selama kami belajar di Perguruan Islam Al-Amjad. Berdasarkan riset para peneliti, selain melancarkan rezeki dhuha juga dapat meningkatkan kecerdasan dan kesehatan. Terbukti memang, anak-anak cerdas baik secara akhlak maupun dalam pelajaran.


Nahhhh Bus yang akan kami tunggu-tunggu akhirnya tiba juga diparkiran sekolah tercinta, bus yang akan kami tumpangi lumayan besar sehingga cukup menampung kelas IV keseluruhan dengan jumlah bus ada empat. Di perjalanan, anak anak terlihat sangat antusias akan kegiatan fieldtrip ini. Mereka bersenda gurau, bercerita, muroja’ah surah-surah yang telah dihafal bahkan mengomentari keadaan sekitar jalanan. Jarak yang tidak terlalu jauh membuat perjalanan menuju Rahmad Zoo sangatlah dekat.



Setelah bus kami terpakir rapi, anak-anak diberikan arahan dan pembekalan bahwa selama di dalam Rahmad Zoo harus menjaga sikap, tidak boleh merusak barang-barang yang ada serta tidak menyentuh hewan yang berbahaya, dan saling mengingatkan sesama teman. Sambil menunggu giliran masuk ke Rahmad Zoo, kami mengambil foto sebagai kenang-kenangan.


Masuk ke dalam Kebun Binatang kami dipandu oleh beberapa orang petugas, mereka membimbing anak-anak dengan memberitahukan bahwa mencintai satwa sekaligus berhubungan langsung dengan binatang merupakan hal yang baik sedari kecil.


Para petugas menunjukkan satu persatu hewan yang ada di Rahmad Zoo. Anak-anak sangat kegirangan ingin segera bermain dengan hewan hewan yang pastinya tidak berbahaya dan selalu dalam pengawasan para guru yang mendampingi.



Field Trip ke Rahmad Zoo tidak hanya memberikan suasana refreshing saja karena sudah lelah belajar di dalam kelas selama beberapa bulan, melainkan juga tambahan khasanah ilmu pengetahuan untuk mencintai satwa, meningkatkan kesehatan bagi siswa.


Para Siswa menjadi lebih tahu tentang berbagai macam satwa – satwa yang ada di alam ini, baik hewan buas maupun hewan melata. Lokasi Rahmad Zoo yang terletak di pusat kota juga cukup strategis untuk dijangkau. Biayanya pun terjangkau, ada diskon yang diberikan kepada siswa/I yang berkunjung kesana.




Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.