• Al-Amjad

Bersinergi Memajukan Pendidikan di Tengah Pandemi

Adalah suatu kenikmatan apabila hidup dapat memberikan manfaat. Bahkan kita sampai sudah hafal dengan jargon sebaik-baik hidup adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Tidak hanya terkhusus untuk pribadi, menjadi lembaga tentu juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat.


Mewujudkan cita-cita menjadi lembaga bermanfaat sudah dilaksanakan sejak awal pendirian Perguruan Islam Al-Amjad, yang mana pendidikan untuk peserta didik Al-Amjad senantiasa dilaksanakan dengan tetap memerhatikan kualitas dan kebermanfaatan yang hakiki. Kemudian Al-Amjad juga memberikan informasi-informasi bermanfaat melalui media sosial baik Instagram, Youtube, maupun Facebook, serta blog yang tersaji di situs perguruanalamjad.com.


Lebih lanjut menjadi bermanfaat tentu dengan senantiasa menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal, dimulai dari penerimaan mahasiswa untuk magang dan melakukan penelitian di Perguruan Islam Al-Amjad, mulai dari mahasiswa lokal sampai internasional. Kegiatan terakhir adalah 6 orang mahasiswa Fakultas Pendidikan dari Filipina dan Thailand melakukan penelitian dan magang di Perguruan Islam Al-Amjad.



Terkini, Al-Amjad juga menjalin kerjasama dengan Universitas Dharmawangsa (UNDHAR), di mana telah terjadi penandatanganan nota kerjasama antara Rektor UNDHAR dengan Ketua Pengurus Yayasan Haji Hasballah Yunus (YHHY) pada Selasa 2 Februari 2021. Kerjasama ini memiliki maksud untuk menjadi lembaga Pendidikan yang saling bermanfaat dengan mengembangkan pendidikan baik untuk UNDHAR maupun Al-Amjad yang dapat bermakna terbukanya peluang untuk mahasiswa UNDHAR melakukan penelitian dan magang di Al-Amjad dan juga terbukanya kesempatan untuk pegawai dan guru Al-Amjad melanjutkan studi di Universitas Dharmawangsa.



Pertemuan yang akrab namun tetap mengindahkan protokol kesehatan ini dilaksanakan di Kantor Rektorat UNDHAR, di mana Rektor UNDHAR yakni Dr. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc., MA didampingi oleh para Pengurus Yayasan, Wakil Rektor, Dekan, dan serta staf terkait menyambut pengurus YHHY yaitu Ketua Pengurus YHHY, Fadhullah, S.E, M.M didampingi Oleh HR dan R&D.


Dr. Zamakhsyari mengungkapkan bahwa beliau sangat senang dengan sinergi yang dibangun antara dua lembaga pendidikan dengan cita-cita yang sama, untuk memajukan pendidikan walaupun pandemi Covid-19 belum juga usai. Hal senada juga diungkapkan oleh Fadhullah selaku Ketua Pengurus YHHY, yang mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang mulai dijalin hari ini dan berharap kerjasama ini berjalan dengan lancar dan akan semakin kokoh.



Sebagai tahap awal kerjasama yang dibangun adalah beberapa mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam akan mengikuti program magang di Perguruan Islam Al-Amjad, demi memberikan pengalaman yang tak terlupakan mengenai dunia pendidikan secara nyata. Besar harapan dari kedua belah pihak kerjasama ini tidak terbatas di magang saja, namun tetap dapat memberikan manfaat yang luas bagi kedua belah pihak dan juga masyarakat pada umumnya.


Pandemi Covid-19 bukanlah menjadi sebuah hambatan bagi kita dalam berikhtiar, namun pengalaman ini menjadikan kita semakin tangguh menjadi hamba Allah SWT.

Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2021. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.