• Al-Amjad

Gebyar Isra' Mi'raj SMA Al-Amjad




Pembukaan acara Gebyar Isra Mikraj 1443 H di ruangan D.5.1 secara luring yang dihadiri oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, seluruh Abi dan Umi, serta dua orang perwakilan masing-masing kelas. Acara tersebut dibawakan oleh Vito sebagai pewara, Ifan Maulana Irsyad pembaca ayat suci Al-Qur'an, dan doa oleh Zhiyaurrahman. Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar seperti yang diharapkan semua pihak.



Pembukaan perlombaan Gebyar Isra Mikraj 1443 H dilaksanakan secara luring dan daring. Secara luring dihadiri oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, seluruh guru, dan dua orang perwakilan setiap kelas. Sedangkan daring dilaksanakan menggunakan aplikasi zoom dan dihadiri oleh seluruh peserta didik yang di rumah.



Penampilan lomba tahfiz putri membacakan surah As-Syams di babak penyisihan dan surah Al-A'la di babak final. Setelah membaca surah wajib, peserta didik memilih amplop berisi 3 soal surah untuk dibaca bergiliran dan menebak satu surah yang dibacakan juri.



Penampilan lomba tahfiz putra membacakan surah As-Syams dan Al-A'la sebagai surah wajib secara bergiliran. Setelah membacakan surah wajib, peserta didik diberi kesempatan untuk memilih amplop yang berisi 3 soal surah yang akan dibacakan secara bergiliran pula. Setelah itu, juri membacakan satu penggalan surah dan peserta didik menebak nama surah tersebut.



Peserta didik kelas X-B sedang menampilkan syarhil yang bertema "Perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa". Sesuai dengan tema tersebut, peserta didik membacakan surah Al-Isra ayat 1 yang artinya Maha suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat. Pada penampilan ini, Chalila Arriega sebagai pembaca ayat suci Al-Qur'an, sari tilawah dibacakan oleh Syailaisa Chairatu, dan Azqia Shabira Anhar sebagai pensyarah.



Peserta didik putra perwakilan kelas XII MIA A menampilkan syarhil dengan tema "Sopan dan Santun". Sesungguhnya orang-orang yang merendahkan suaranya di sisi Rasulullah, mereka itulah orang-orang yang telah diuji hatinya oleh Allah untuk bertakwa. Mereka akan memperoleh ampunan dan pahala yang besar. Surah Al-Hujurat ayat 3 tersebut dibacakan oleh Ananda Ifan Maulana Irsyad, sari tilawah oleh Irfan Izzuddin, dan penjelasan maknanya melalui pensyarah oleh Hazim Khairi Ramazan.