top of page
  • Writer's pictureAl-Amjad

Gibran Juara Hafiz Indonesia 2024

Rasa syukur dan bangga dirasakan oleh Perguruan Islam Al-Amjad karena keberhasilan salah satu peserta didik menjuarai kompetisi hafiz Indonesia 2024. Gibran Al Fatih Panjaitan dari SD Al-Amjad berhasil membawa harum nama Sekolah dan Kota Medan dengan menjadi juara terbaik di ajang kompetisi hafalan Alquran tingkat nasional yang diadakan oleh RCTI tersebut.


Atas keberhasilan yang diperoleh, Gibran mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak terutama sekolah. Ketua Yayasan Haji Hasballah Yunus, Fadhullah mengungkapkan rasa bangga terhadap prestasi besar yang diraih oleh ananda. Beliau menyampaikan bahwa keberhasilan Gibran ini merupakan keberhasilan semua pihak yang mendukung dimulai dari orang tua ananda yang sangat hebat hingga guru pembimbing bacaan dan hafalan Alquran setiap hari di sekolah.



Dalam sebuah kesempatan, beliau berkata, “Penghafal Alquran akan dimuliakan Allah di dunia.” Sebagai wujud kebanggaannya, Fadhullah juga memberikan apresiasi berupa beasiswa pendidikan gratis kepada Gibran sampai tamat dari SD Al-Amjad. Beliau berharap Gibran dapat menjadi motivasi untuk peserta didik lainnya dalam berlomba-lomba menghafal Alquran.


Tak hanya itu, Gibran dan keluarga beserta pihak sekolah juga mendapat undangan menghadiri jamuan ke Balai Kota dari orang nomor satu di Kota Medan pada Selasa, 23 April 2024. Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan sangat bangga karena Gibran berhasil membawa nama baik Medan di ajang nasional.


Gibran melakukan tanya jawab kepada Sang Wali Kota tentang suka duka kompetisi yang dijalaninya selama sebulan di Jakarta. Bapak Wali Kota juga menanyakan kepada penghafal Alquran 5 juz tersebut tentang hadiah apa yang diinginkannya. Menjawab pertanyaan tersebut, Gibran mengungkapkan keinginannya untuk bisa berangkat umroh bersama seluruh keluarga kecilnya sebab hadiah umroh dari pihak penyelenggaran kompetisi hanya untuk ananda dengan ayahnya saja.



Sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga Bobby Nasution kepada Gibran, beliau mewujudkan keinginan Gibran dengan memberangkatkan umroh ibu dan adiknya bersama Gibran dan ayahnya. Wali Kota Medan tersebut juga berpesan, “Selamat buat ananda Gibran. Ini prestasi yang luar biasa membanggakan karena ini bukan hanya prestasi di dunia tetapi bekal untuk akhirat.”

Comments


bottom of page