• Al-Amjad

Junior Science Olympiad: Bawa Pulang Empat Medali

“Umi, medali ini jadi kado ulang tahun saya, jadi hadiah untuk diri sendiri.” ucap Athaya yang berulang tahun pada 16 November lalu. Athaya and friends berhasil membawa pulang empat medali pada gelaran Junior Science Olympiad yang dilaksanakan oleh POSI (Pusat Olimpiade Sains Indonesia) pada Minggu, 13 November 2022 di Universitas Negeri Medan.

Junior Science Olympiad ini diikuti oleh siswa-siswi berbagai daerah di Sumatera Utara, dari tiga bidang (Matematika, IPA, Bahasa Inggris) yang diikuti oleh siswa Al-Amjad, Alhamdulillah ananda membawa kabar baik pada ajang ini.

Satu medali emas pada bidang Bahasa Inggris berhasil diraih oleh Aighar Amara kelas 6 Shafa. Satu medali perak pada bidang Matematika diraih oleh M. Abdurrahman Atha kelas 6 Raudhah dan dua medali perunggu pada bidang yang sama diraih oleh Fazran Afroza Hasibuan kelas 6 Raudhah dan M. Athaya Althaf kelas 6 Arafah.

“Ada beberapa materi yang sulit pada soal olimpiade karena belum dipelajari di sekolah, seperti Phytagoras dan bangun ruang.” ungkap Athaya. Ia pun tak berpuas diri dengan hasil yang didapat saat ini, ia akan mengikuti olimpiade lainnya jika ada kesempatan lagi. Selamat kepada ananda atas prestasi yang diraih, dan terima kasih atas persembahan medali yang didapatkan. Semoga capaian prestasi ini menjadi cambuk bagi ananda yang lain untuk berpartisipasi pada event akademik maupun non-akademik. (ptr)