• Al-Amjad

Kegiatan Isra’ Mi’raj


Meskipun tadi pagi langit tampak gelap dan hujan cukup deras, tapi semangat untuk menghadiri acara Isra’ Mi’raj hari ini tak menyurutkan langkah kaki kami ke sekolah.

Alhamdulillah kegiatan Isra’ Mi’raj yang dihadiri oleh siswa kelas 1, 2, dan 3 pada hari ini berjalan lancar dengan tema “Yuk, mengenal apa itu isra’ Mi’raj”.

Kegiatan hari sangat bermanfaat dan menyenangkan. Mendengarkan tausyiah sampai memuraja’ah hapalan ayat Alquran. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Mc yang dibawakan oleh abi Ikhwan dan Ummi Ulya dengan sesi pertama dihadiri oleh siswa putra kelas 1 sampai 3 dari pukul 08.00-10.00 WIB dan siswa putrid dari kelas 1 sampai 3 dari pukul 10.00 – 12.00 WIB.

Tak hanya menyenangkan tetapi pada hari ini kita bisa melihat beberapa penampilan anak anak yang luar biasa, seperti penampilan: pembacaan ALquran dan Saritilawah, Muhadharah (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab) serta penampilan Tahfidz dari anak anak kelas 1, 2, dan 3. Hal ini sangat memotivasi dan menumbuhkan karakter beranak anak untuk bisa tampil dalam kegiatan kegitan berikutnya.

Anak anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dikarenakan adanya pemateri yang luar biasa yang juga merupakan seorang pendongeng, kakak Indri, selaku ketua kampong dongeng Sumatera Utara.



Beliau sangat kreatif dalam menyampaikan materi mengenai perjalan Isra’ Mi’raj sehingga materi tersampaikan dan sangat dipahami oleh anak anak dibungkus dengan beberapa ice breaking dan hiburan hiburan yang tak kalah menarik sehingga membuat suasana menjadi hidup dan menyenagkan.

Alhamdulillah kegiatan hari ini berlangsung lancar dan tidak ada kendala sedikitpun dikarenakan kerja sama yang baik oleh seluruh panitia. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi pembelajaran yang bermakna bagi siswa kelas 1,2, dan 3.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung berjalannya kegiatan Isra’ Mi’raj, kami berharap kedepannya kegiatan ini akan tetap berlanjut dan juga dapat menampilkan kreatifitas siswa siswi lainnya.