• Admin

Ketua YHHY Perguruan Islam Al Amjad Tekankan Pentingnya Penanaman Karakter bagi Seorang Anak


Setiap orangtua pasti menginginkan seorang anak yang berkarakter dan berakhlak mulia. Untuk itu, sebagai orangtua harus bisa memilih sekolah terbaik bagi tumbuh kembangnya seorang anak.Ketua Yayasan Perguruan Islam Al Amjad, Fadhullah SE MM menjelaskan, sekolah Islam Al Amjad berusaha mengunggulkan program agama berbasis Islam.


"Tentunya kita sebagai lembaga pendidikan berusaha menanamkan karakter, khususnya akhlak menjadi tujuan utama kita. Sesuai dengan amanat yang disampaikan Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi, ke depan anak belajar tentang karakter, tentu saja ini dimulai dari karakter guru. Jadi hal sederhana seperti meletakkan sepatu ke rak, walaupun hal yang kecil, namun itu sangat bermanfaat," ujar Fadhullah, Senin (27/1/2020) usai upacara bendera di sekolah tersebut yang dipimpin Plt Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution M.Si.


Kemudian, lanjut Fadhul, juga menyapa orang yang lebih tua, menyapa guru, itu juga menjadi bagian pembelajaran dari Perguruan Islam Al Amjad.

"Hal seperti itu memang terlihat sepele dan biasa, namun sudah mulai pudar. Kita harapkan ke depan, anak-anak yang diajarkan Perguruan Islam Al Amjad bisa memiliki akhlak yang lebih mulia," harapnya.


Dirinya juga menerangkan bahwa ke depannya Perguruan Islam Al Amjad ingin mengembangkan pembangunan masjid. Sebab, yang sekarang ini tidak cukup, hanya bisa menampung sebanyak 800 siswa, sedangkan siswa-siswi saat ini sudah mencapai 1.400 orang.


"Jadi pengembangan kita pembuatan masjid yang berada di areal perguruan Islam Al Amjad yang bisa menampung lebih dari 2.000 siswa dengan 3 lantai dan 1 lantai untuk taman baca siswa," jelasnya.


Memasuki tahun ke 2 khususnya SMA, pihaknya tetap menonjolkan agar siswa berkarakter dan mampu bersaing untuk bisa menempati perguruan tinggi favorit, baik di dalam dan luar negeri.

"Kita berharap pemerintah selalu mendukung segala program yang dibuat sekolah. Apalagi sekarang Pak Menteri Pendidikan juga membebaskan, artinya memberikan keluasaan penuh bagi sekolah untuk memberikan konten yang menarik. Jadi guru memiliki motivasi sendiri, untuk bekerja dan membuat program yang lebih menarik agar bisa diterima siswa dengan mudah," tandasnya.

Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.