• Al-Amjad

Kunjungan Babinsa Koramil 06/MS ke Al-Amjad

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Medan Sunggal, Peltu Subianto menjadi Pembina upacara Senin, 10 Februari 2020 di Perguruan Islam Al-Amjad Medan. Perguruan Islam Al-Amjad selalu menghadirkan Pembina tamu dalam membina upacara bendera. Hal ini bertujuan menambahkan wawasan peserta didik dengan cara mendengarkan langsung nasihat dari tokoh yang berkaitan dengan materi yang disampaikan.


Dalam kunjungannya, Peltu Subianto menyampaikan beberapa pesan kepada peserta didik, yaitu tetap menjaga kesehatan di tengah maraknya wabah penyakit dunia Corona, Penggunaan media sosial dengan positif, dan pengenalan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) secara singkat.

Didampingi beberapa anggota TNI lainnya, Pembina upacara sempat mengarahkan salah satu anggota tersebut mempraktikkan cara baris berbaris yang benar dalam upacara. Penyampaian yang tegas namun hangat menjadikan peserta didik antusias menyimak tiap perkataan maupun perintah dari Pembina upacara.

Babinsa sempat berbincang dengan pengelola SMP Swasta Al-Amjad tentang kerja sama mendisiplinkan dan mengawasi peserta didik. Kegiatan kunjungan seperti ini biasa mereka lakukan ke sekeliling Kecamatan Medan Sunggal Khususnya daerah Sei Sikambing B dalam bentuk pelayanan masyarakat di bidang pendidikan.

Pengelola berharap dengan adanya kunjungan ini dapat semakin menumbuhkan sikap disiplin, wawasan pengetahuan, dan semangat peserta didik dalam meraih cita-cita semakin tinggi. Agenda selanjutnya, upacara berikutnya juga akan menghadirkan tokoh-tokoh menarik lainnya menjadi Pembina upacara bendera di Perguruan Islam Al-Amjad Medan.

Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.