• Al-Amjad

Kunjungi Balai Kota, Siswa Al-Amjad Belajar dari Walikota Medan Bobby Nasution


Perguruan Islam Al-Amjad terus berkomitmen untuk menghadirkan pembelajaran bermakna, tak hanya ilmu eksak dan sosial yang terintegrasi dengan Al-Qur’an yang didapatkan di sekolah, tetapi juga turut menyuguhkan pembelajaran di luar sekolah. Kali ini siswa SMP Al-Amjad diberi kesempatan untuk belajar di balai kota bersama Bobby Nasution yang kita kenal sebagai Wali Kota Medan. Di tengah kesibukannya menjalankan tanggungjawab sebagai kepala daerah bersama wakilnya, Aulia Rachman, rombongan Perguruan Al-Amjad disambut hangat pada Selasa, 4 Oktober 2022.




Bobby Nasution bersama jajarannya menerima kunjungan field trip yang dihadiri juga oleh ketua Yayasan Perguruan Islam Al-Amjad, Fadhullah SE, MM. Fadhullah mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bobby Nasution yang telah bersedia menerima kedatangannya bersama para siswa di Balai Kota Medan.  Dalam kegiatan ini Bobby menyampaikan bahwa dalam melaksanakan roda pemerintahan,  ia dibantu oleh seorang Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD termasuk hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan dan lingkungan. Menantu Presiden RI juga menjelaskan terpilihnya ia dan Aulia Rachman melalui pemilihan langsung yang diselenggarakan lima tahun sekali.


“Menjadi kepala daerah harus siap dimarah-marahi. Begitu juga soal jalan rusak atau berlubang yang menjadi kewenangan Pemko Medan, itu juga jadi tanggungjawab kami untuk menyelesaikannya.” pungkas Bobby.


Tak lengkap rasanya jika field trip tanpa tour keliling tempat yang dikunjungi. Siang itu Bapak Wali Kota mengajak para siswa SMP Al-Amjad mengunjungi Command Center yang dilengkapi sistem teknologi unuk melihat arus lalu lintas dan melakukan kegiatan pemerintahan secara virtual. Selanjutnya beliau memperlihatkan ruangan rapat yang biasa ia gunakan bersama para jajaran pemerintah Kota Medan. Terakhir, ia juga mempersilakan masuk ke ruang kerjanya, tempat di mana ia bekerja dan menerima tamu serta masyarakat yang melakukan audiensi bersama dirinya.



Ahmad Syukur Harahap, siswa kelas 8C mengutarakan rasa senangnya pada kegiatan field trip ini karena ia bisa mengetahui bagaimana seorang wali kota bertugas dalam kesehariannya, yang paling menarik perhatiannya adalah ruang Command Center.


“Ruang Command Center berisi cctv seluruh jalanan kota Medan, kita bisa melihat kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas dan bisa langsung diberikan sanksi.”


Ahmad yang baru saja mendapat penghargaan siswa dengan perolehan Master Point terbaik ini berharap ke depannya field trip Perguruan Al-Amjad terus berlanjut ke tempat-tempat yang bisa mendapatkan banyak pengalaman belajar yang baru dan menarik. (ptr)