top of page
  • Writer's pictureAl-Amjad

Peduli Kesehatan, Perguruan Islam Al-Amjad Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis


Perguruan Islam Al-Amjad mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap masyarakat, Sabtu (29/2/2020). Kegiatan ini pun disambut antusias oleh masyarakat, terbukti lebih dari seratusan orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksa kesehatan mereka.

Ketua YHHY Fadhullah SE, MM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda Al-Amjad yang akan dilaksanakan secara rutin untuk membantu masyarakat. “Kegiatan ini dinamakan Al-Amjad Berbagi, sebagai bagian dari kepedulian dan tanggung jawab Al-Amjad terhadap masyarakat sekaligus untuk mengantisipasi kondisi kesehatan global. Al-Amjad merencanakan kegiatan ini secara rutin. Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan Al-Amjad Berbagi, selain dari pembagian sembako, tebar hijab, berqurban, dan lainnya," kata Fadhullah. Tim Kesehatan Al-Amjad sendiri terdiri dari 4 (empat) orang dokter yang diketuai oleh dr. Desy Sahara Putri S dan juga dibantu oleh staf kesehatan Al-Amjad yang terdiri dari tenaga medis UKS Al-Amjad dan juga guru serta siswa Al-Amjad. Fadhullah menjelaskan bahwa untuk pemeriksaan kesehatan ini terdiri dari pengecekan gula darah, asam urat, dan kolesterol, serta dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan oleh tim dokter. "Bagi masyarakat yang hasil pemeriksaannya memerlukan tindak lanjut pemberian obat, maka dilayani secara gratis," jelas Fadhullah. Sementara, salah seorang anggota masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, Sugiran menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan perlu untuk dilanjutkan karena masyarakat bawah memang sangat memerlukannya. "Bagus sekali kegiatan ini, sangat membantu bagi masyarakat. Apalagi bagi masyarakat yang kurang mampu. Kami berharap pengobatan gratis ini bisa dilaksanakan secara rutin," ucap Sugiran penuh harap.


Pada saat yang bersamaan Al Amjad juga melaksanakan tes PPDB untuk satuan pendidikan SMP dan SMA. Sementara itu, kuota untuk PG dan TK serta SD sudah terpenuhi.

bottom of page