top of page
  • Writer's pictureAl-Amjad

Siswa SMA Al-Amjad Raih Juara Duta GenRe Kota Medan 2023

Siswa SMA Swasta Al Amjad berhasil memboyong gelar juara dalam Pemilihan Duta Generasi Berencana Kota Medan 2023. Kemenangan tersebut diraih oleh Farel Islami Oktavio dari kelas XII Ibnu Thufail. Hal ini tentunya membanggakan orang tua serta Perguruan Islam Al-Amjad. Sembari menjalani tugas utamanya sebagai seorang siswa, ia mampu mengatur waktu dengan baik agar juga dapat mengembangkan potensinya dari segi eksternal.

Kemenangan ini tidak dengan mudah diraih oleh Vio. Banyak tahapan yang harus ia persiapkan dan lalui. Di awal bulan September, ia mengikuti tahapan awal dari mulai administrasi, tes bakat, serta wawancara. Tidak hanya sampai disitu, ia juga banyak melakukan aksi secara langsung, yaitu Sosialisasi Pencegahan Anemia dan Stunting kepada mahasiswa prodi kimia Universitas Negeri Medan, mahasiswa pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dan warga di Puskesmas.

Setelah dinyatakan masuk menjadi salah satu dari 38 orang finalis Duta GenRe, ia harus menjalani karantina selama beberapa hari. Dalam masa karantina menjadi pembelajaran penting untuknya, karena banyak kegiatan positif yang dilakukan dan sangat bermanfaat untuk mengasah potensinya serta menjalin relasi dengan lebih baik.

Melewati masa karantina, Vio berhasil sampai di acara puncak pemilihan Duta GenRe yang dilaksanakan pada Kamis (5/10/2023). Dalam kesempatan tersebut finalis dikerucutkan dari 38 besar menjadi 5 besar, dan terakhir 3 besar. Vio mampu menjawab dengan lugas setiap pertanyaan yang diberikan, hingga akhirnya kemenangan ia dapatkan.

Selain Vio, salah satu finalis Duta GenRe yaitu Alicia Tiara Sofia juga merupakan siswi SMA Swasta Al Amjad yang berhasil menjadi Finalis Duta GenRe Kota Medan 2023 dan mendapat pembelajaran banyak di masa karantina dan dapat mempersiapkan diri untuk Duta GenRe berikutnya.

Acara puncak pemilihan Duta GenRe tersebut juga dihadiri oleh Walikota Medan, Bobby Nasution beserta istri sebagai ayah dan bunda GenRe Medan 2023. Dalam sambutannya, Bobby Nasution menyampaikan pesan untuk Duta GenRe agar lebih mensosialisasikan penyalahgunaan narkoba bagi diri sendiri, keluarga juga negara. Menurutnya, Duta GenRe juga harus bisa menyampaikan pentingnya gizi, mengenal stunting, juga edukasi pernikahan dini untuk teman-teman sesama remaja di Kota Medan.

Hal ini tentunya ini dapat dimaksimalkan oleh Vio sebagai Duta GenRe Kota Medan 2023 juga teman-teman finalis agar bersama mewujudkan cita-cita Indonesia emas 2045. Harapannya, dari perjuangan dan keberhasilan Vio dapat memotivasi teman-temannya, juga para remaja lain agar bisa menjadi remaja yang aktif, peka terhadap sekitar dan berani mengembangkan potensinya.

Abi Rizky Hidayat Lubis, S.Pd.,Gr selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi kemenangan yang diraih Vio. Dari awal mengikuti kegiatan ini, ia berpesan agar Vio memaksimalkan kesempatan yang dimiliki dan serius menjalaninya. Ia juga menyampaikan untuk selalu rendah hati dengan prestasi yang dimiliki.



Kommentare


bottom of page