top of page
  • Writer's pictureAl-Amjad

SMP Al-Amjad Juara Tari Kreasi FLS2N Kota Medan

Berlatih hanya 2 pekan dari pagi hingga petang membuahkan hasil menjadi peraih juara 1 Lomba Tari Kreasi pada ajang FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat Kota Medan.



APA YANG TERBARU?


Semangat juang guru dan peserta didik demi mengharumkan nama sekolah melalui bidang seni membuahkan hasil yang baik. Langkah tersebut mengantarkan SMP Al-Amjad menjadi pemenang lomba tari kreasi FLS2N tingkat kota Medan. Mengangkat tema “Kearifan Lokal” yang berasal dari daerah Pakpak Bharat, Sumatera Utara, tim tari SMP membawakan tari kreasi yang berjudul “Kampung Oles.”


BERCERITA BUDAYA MELALUI GERAKAN


Tarian “Kampung Oles” bercerita tentang proses membuat Tenun Oles yang berasal dari Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Tiap gerakan yang diciptakan dari tarian ini menceritakan tahap demi tahap pengrajin membuat tenun oles sampai menjadi kain yang dimanfaatkan sebagai bahan yang indah dan layak guna. Serangkaian gerakan dalam tarian ini juga menggambarkan kegembiraan, ketekunan, dan nilai budaya para pengrajin tenun dalam menenun kain bersama-sama.


Kemenangan ini bukan hanya tentang trofi atau penghargaan semata, tetapi juga tentang semangat dan kebersamaan yang terbangun di antara para peserta didik dan seluruh elemen sekolah. Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat pantang menyerah, segala impian dapat terwujud.


SMP Al-Amjad tidak hanya berbangga dengan prestasi ini, tetapi juga berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi seni dan bakat peserta didik. Tim penari tersebut juga percaya bahwa seni bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga sarana untuk menyampaikan pesan, menginspirasi, dan menghubungkan berbagai lapisan masyarakat terutama dalam menyampaikan pesan-pesan yang berkaitan dengan kearifan lokal dan budaya setempat yang tentunya perlu dilestarikan.


MELAJU KE TINGKAT PROVINSI


Setelah sukses berlaga di tingkat kota, tim tari Al-Amjad akan melanjutkan perjuangannya ke tingkat provinsi. Mereka percaya bahwa bekal untuk maju ke tahap tersebut pastinya berbeda dan memerlukan lebih banyak persiapan yang matang.

Seluruh warga sekolah terus mengucapkan selamat atas prestasi gemilang ini. Semoga kemenangan ini menjadi awal dari banyak pencapaian luar biasa lainnya ke depannya. Teruslah berkarya, teruslah menginspirasi, dan teruslah menjadi kebanggaan bagi sekolah.

Comments


bottom of page