• Al-Amjad

Tampil Berani dan Percaya Diri, ALIF 2022 Ajarkan Cinta Quran Sejak Dini

Di tengah gencarnya dunia digital dengan berbagai gadget yang sudah mampu dioperasikan anak sejak dini, mendidik anak mencintai Quran sejak dini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ibarat pepatah, belajar di waktu kecil bak mengukir di atas batu, terkesan sulit tetapi mengajarkan cinta Al Quran di masa golden age ini akan terpatri di ingatan anak.

Didiklah anak-anakmu pada tiga perkara: Mencintai Nabinya, mencintai keluarganyanya dan (cinta) membaca Al Quran (HR. At-Thabrani)



Lewat perlombaan di ALIF 2022, anak diajarkan untuk mencintai Al Quran. Walau tak sebanyak perlombaan di unit-unit lain, unit PGTK turut memeriahkan festival ini dengan perlombaan tahfidz, tilawah, dan juga asmaul husna. Dimulai dari hafalan surat-surat pendek yang insyaAllah bisa menjadi starter untuk menghafal lebih banyak surat-surat lainnya di Al Quran. Kemudian ada lomba tilawah yang mengasah kemampuan membaca Al Quran dengan makhraj yang benar dan tepat. Terakhir lomba asmaul husna dengan gerakan yang mengartikan terjemah dari setiap asma Allah yang dilantunkan, selain meningkatkan kecintaannya kepada Rabbnya, anak juga diasah untuk tampil berani dan percaya diri di depan audiens. (ptr)


Terima kasih dan selamat untuk anak-anak hebat yang sudah berpartisipasi dalam Al Quran & Linguistik Festival tahun ini,