Kembali Belajar ke Sekolah

Setelah lebih dari 18 bulan pembelajaran di sekolah harus dilaksanakan dari rumah masing-masing, Alhamdulillah mulai bulan Oktober 2021 pembelajaran tatap muka terbatas telah bertahap dilaksanakan. Sungguh merupakan suatu hal yang sangat baik karena menandakan pandemi Covid-19 sudah mulai dapat dikendalikan. 

Keberhasilan Al-Amjad beradaptasi terhadap pandemi Covid-19 melalui penyediaan pembelajaran jarak jauh, blended learning, sampai ke pembelajaran tatap muka terbatas adalah sebuah komitmen Al-Amjad terhadap kualitas pendidikan bagi para peserta didiknya.

Al-Amjad siap menyambut kembali para peserta didik, baik yang baru ataupun pindahan, dengan menghadirkan kembali pembelajaran holistik yang bertujuan untuk mewujudkan generasi berkarakter dan berpengetahuan yang rahmatan lil alamin.

Berbagai program dan kegiatan yang akan meningkatkan kompetensi, sikap, dan keterampilan juga akan kembali bertahap dilaksanakan di sekolah, dengan tetap memerhatikan keamanan, kesehatan, dan kenyamanan peserta didik dan orangtua.

Mari bersama kita bersinergi dan bekerjasama dalam mewujudkan putra-putri kita menjadi generasi Islam yang berkarakter dan berpengetahuan serta bermanfaat bagi agama, nusa, dan bangsa.

 

20220719_065758824_iOS.jpg

Aman dan Nyaman Belajar

IMG_4070.jpeg

Al-Amjad telah mempersiapkan berbagai fasilitas dan sarana prasarana untuk mendukung implementasi lingkungan sekolah yang aman dan nyaman untuk peserta didik terkait penyebaran virus Covid-19.

Alat pengukur suhu, fasilitas cuci tangan, ketersediaan UKS (unit kesehatan sekolah), serta penerapan SOP protokol kesehatan yang tepat juga turut berperan dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan terlindungi.

Sampai Oktober 2021 jumlah tenaga pendidik dan kependidikan yang sudah divaksin lengkap ada 99%, di mana selebihnya adalah tenaga pendidik yang sedang hamil dan tidak direkomendasikan untuk divaksin selamanya. Lalu jumlah peserta didik usia 12-17 tahun yang telah divaksin adalah sebesar 90% dari keseluruhan peserta didik.

Pembelajaran di Al-Amjad juga tetap dikombinasikan antara tatap muka di kelas, kegiatan di luar kelas, pembelajaran jarak jauh, dan penugasan yang tidak hanya meningkatkan kompetensi akademik melainkan juga mengasah keterampilan dan sikap-sikap yang dibutuhkan di masa sekarang dan akan datang.