• Al-Amjad

Fieldtrip ke Burgerking



Pada tanggal 11 Februari dan 13 Februari 2020, siswa-siswi kelas 1 SD Al-amjad berkunjung ke Restoran Burger King yang terletak di Jl. Gagak Hitam, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20122. Kegiatan ini dimulai pukul 08:00 dan berakhir di jam 10.30 WIB. Berkunjung ke sebuah restoran adalah pengalaman pertama bagi siswa. Berbicara tentang restoran adalah berbicara tentang makanan, minuman dan es krim yang nikmat. Maka dari itu, kunjungan unit SD ke sebuah restauran burger ini pasti akan menjadi kunjungan yang menarik sekaligus mengasyikkan, terutama bagi siswa kelas 1.

Dengan didampingi oleh guru pembimbing dan narasumber dari pihak Burger King, para siswa mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dikemas secara menarik agar siswa mengetahui tentang produk yang ditawarkan, bagian-bagian dari produk tersebut, cara pembuatan, cara penyajian dan cara pengemasan. Tak hanya itu, para siswa juga diajak untuk mengambil es krim langsung dari mesinnya.

Siswa memperoleh sambutan pertama dengan memahkotai para siswa dengan mahkota yang telah disediakan di atas meja, kemudian siswa diarahkan untuk mencuci tangan dan memakai sarung tangan sebelum membuat burger. Para staf Burger King membagikan bahan-bahan burger dan mengajarkan para siswa untuk mengemasnya dengan baik.

Tampak para siswa yang bersemangat untuk membuat kreasi burger masing – masing hingga akhirnya mereka dipersilahkan menikmati burger. Puas menikmati burger, saatnya berbaris untuk masuk ke dapur. Beberapa peraturan yang harus diingat adalah, siswa dilarang memegang barang apa pun di sana, dan siswa diminta untuk masuk secara bergantian. Maka dari itu, kelompok siswa yang masuk diawasi oleh para guru. Kemudian tibalah saat yang ditunggu-tunggu, siswa diberikan es krim secara bergantian. Brrr... dingiiiinnn.

Setelah menghabiskan makanannya, siswa berbaris rapi serta diarahkan untuk berfoto bersama dengan guru dan staf Burger King di depan restoran. Walaupun kegiatan fieldtrip di Burger King berakhir, siswa dan para guru menaiki bus untuk berkeliling kota melewati tempat-tempat yang terletak di pusat strategis kota Medan. Saatnya berwisata!

Jl. Merpati No. 81 (Ringroad)

Kel. Sei Sikambing-B

Kec. Medan Sunggal

Kota Medan 20122

(061) 4256 5253

(061) 4208 5547

0812 7682 7787

  • facebook
  • twitter
  • youtube
  • instagram

Copyright 2020. Yayasan Haji Hasballah Yunus - Perguruan Islam Al-Amjad. All Rights Reserved.